Kamis, 06 Desember 2012

Kuper

Diposting oleh nitnot di 01.23
Hidup sebagai lajang ternyata memiliki konsekuensinya pula. Saya pikir hidup akan berjalan seperti hari hari biasanya sekedar rutinitas saja. Bangun tidur, beres beres rumah, mandi lalu berkemas menuju kantor dan pulang kembali saat hari gelap. begitu dan begitu saja. Tapi ternyata nggak kayak gitu juga. Ada hal yang harus di perhatikan yaitu Tetangga. Ya, saudara terdekat kita.

Awalnya saat mamah meninggal hampir setahun yang lalu, kabar mengenai tetangga ini saya peroleh dari adik lelaki saya yang biasa saya panggil Aa. Adik saya yang ini emang jagonya bersosialisasi deh. Jadi kalo ada tetangga yang ada acara seperti nikahan, tahlilan atau bahkan arisan pun, jatah dia untuk hadir. Bukan apa apa, jatah waktu dia sebagai PNS memang sedikit lebih longgar dibandingkan saya dan adik bungsu saya yang sama sama pegawai swasta. Paling kalau ada tetangga yang hajatan dan saya ga bisa datang, biasanya saya titip amplop uang ke Aa untuk disampaikan saat dia menyambangi rumah yanng punya hajat. Beres urusan.
 

Sayangnya, 40 hari yang lalu Aa juga dipanggil pulang ama Sang Pemilik Hidup. Jadi sebenarnya masalah tetangga dan hidup bermasyarakat inilah yang sedikit terabaikan dan belum nemu solusinya untuk saat ini.
Contohnya seminggu kemarin tetiba tetangga depan rumah ngabarin pagi saat saya hendak ngantor kalo hari ahad nya mau pergi barengan ke nikahan tetangga. Hmm.. saya iya-kan saja permintaan itu mengingat pagi itu saya agak kesiangan dan sebelumnya juga saya ngeliat ada undangan pernikahan yang dialamatkan ke orangtua saya (walaupun mereka udah nggak ada)

Tiba hari Ahad yang dimaksud, saya berdua bareng tetangga depan rumah menyambangi pernikahan anak tetangga kami. Begitu sampai di gedung, giliran saya yang bengong. Kenapa sih? Jujur aja nih, saya nggak kenal ama tuan rumah nya. Saya baru tahu kalo punya tetangga beda 5 rumah yang sekarang jadi tuan pesta. trus hapal nggak ama anaknya? boro boro !! Saya juga baru pertama kali liat wajah pengantin perempuannya alias anak nya si tetangga itu.

Ampuuun.. saya malu bangeeettt begitu saya cengengesan didepan pengantin saking bingungnya. Lalu saya bilang aja ama tetangga depan kalau saya nggak kenal ama yang punya hajat.

Duh, kayaknya saya harus mulai belajar hadir di arisan dan tahu gosip terbaru. Atau gaul ama mamang sayur aja gitu ya? Asal ga pake daster sih, boleh boleh aja kali yaa..


0 komentar:

Posting Komentar

 

CATATAN HARIAN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea