Jumat, 11 Oktober 2013

Nikah itu Lucu

Diposting oleh nitnot di 02.49

gambar dari sini

Bulan Oktober ini usia pernikahan kami menginjak 7 (tujuh) bulan. Hehe..amatir banget ya? Semenjak nikah hingga sekarang, kami tinggal di kota yang berbeda dan bertemu seminggu sekali setiap sabtu. Saya sih ngerasanya lebih mirip diapelin pacar ketimbang rumah tangga. Tapi untungnya, jadi kangen terus :)

Layaknya pasangan yang baru menikah, saya dan suami masih dalam tahap 'membaca' karakter dan kebiasaan masing masing. Ini hal yang lucu dan menyenangkan sekaligus menyebalkan. Lha kok ? :D

Proses adaptasi kami jalani hanya setiap sabtu-minggu. Ini hari dimana kami berkumpul dan berinteraksi seharian. Nah, disini terkadang tanpa sengaja kami mengenal kebiasaan masing masing. Lucu banget.

Cara Makan. 
Saat saya makan biasanya terdiri dari sayur dan lauk pauk. Biasanya, nasi , sayur dan lauk saya taruh dalam satu piring. Tapi, tidak dengan suami. Nasi dan lauk pauk ditaruh didalam satu piring dan sayur berkuah disimpan di mangkok terpisah. Jadi kalo dipikir ama saya, suami tuh makannya 2 piring ya? hehe

Mandi
Setiap ke kamar mandi, saya selalu memakai sendal lalu selesai mandi,handuk saya kembalikan ke tempat jemuran. Sementara suami, masuk kamar mandi tanpa sendal dan handuk bekas mandi dibiarkan menggantung di Kapstok kamar mandi. Lha..kalo gini, kapan keringnya tuh handuk? :D

Nonton Televisi
Cara kami menonton berbeda banget. Jika menonton satu topik berita, suami menyimak dengan tenang dan mulut diam. Sementara saya kebalikannya. Saya menyimak sambil mulut ngoceh ikut ngomentarin berita. Biasanya, kalo udah gini, suami cukup kasih kode jari yang diletakin di depan mulutnya. Artinya, Saya harus diam. :(
Cuci Baju
Suami selalu mencuci baju dengan merendamnya dalam cairan pewangi dan pelembut usai dibilas. Sementara saya, alergi jika baju saya pake cairan pelembut dan pewangi. Solusinya, pakaian suami hanya diberi pewangi saat hendak disetrika. Karena dia kasihan ngeliat saya garuk garuk badan kegatelan :D

mmm.. apalagi ya? masih banyak sih, tapi cukup itu aja lah yang diceritain. Yang lain mah kapan kapan aja deh :) Yang pasti sih, saya menikmati (sangat) proses adaptasi yang hanya seminggu sekali ini. Doakan kami, semoga Allah memudahkan dan memberkahi pernikahan kami. Amin ya Rabbal'alamiin :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CATATAN HARIAN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea