Selasa, 15 Januari 2013

Tega

Diposting oleh nitnot di 00.58
123rf.com


Hari ini saya kesel gegara Egy. Semalam saya udah suruh dia tidur sejak jam 22.00 wib. Tapi sampe jam 12 dia masih sibuk main games dan facebook. Berkali kali saya bilang, nanti terlambat sholat shubuh dan pergi sekolah. ealah,, sia cuma bilang "iya" tapi ga beranjak dari depan komputer. Ya udahlah, biarin aja.

Pagi tadi, hujan udah ngeguyur Bandung sejak jam 05.00 pagi. Usai sholat shubuh, saya masak nasi dan masak telur dadar plus orek tempe. Tak sedikitpun saya berniat ngebangunin si anak abegeh - yang semaleman main games dan ga nurut saat di suruh tidur- buat sekedar sholat shubuh ataupun suruh mandi. Hingga jam setengah tujuh lebih, Abegeh itu blum juga bangun. Saya tetap bergeming. Maksudnya biar sekalian ngasih pelajaran. 

Jam 7.10 menit, saya masih asyiik ngunyah semangka potong. Tetiba dari arah kamar keluar lah si abegeh itu sambil grasak grusuk ga jelas plus muka ditekuk 25, dan lanjut masuk kamar mandi. Saya tetep asyik makan semangka, malah sengaja dilama lamain biar dia tambah bete :). Hingga saya pergi kerja jam 7.20, abegeh itu belum juga keluar kamar mandi.

Hmm.. hujan masih juga turun, dan abegeh itu belum selesai mandi. Saya tak perduli dia pergi atau tidak ke sekolah. Yang penting, dia sudah tahu konsekuensi dari tidur larut. Ya, terkadang jadi dewasa itu harus sedikit tega ke abegeh, buat nunjukin bahwa apa yang kita perintahkan bertujuan baik.




0 komentar:

Posting Komentar

 

CATATAN HARIAN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea