Minggu, 13 Januari 2013

The Guests

Diposting oleh nitnot di 05.51
Tamu atau daftar undangan adalah hal yang gampang gampang susah. Banyak hal yang terkait dengan jumlah undangan, antara lain kapasitas gedung dan dana yang dipunyai. Jumlah undangan kan  mempengaruhi pendanaan juga.

Nah, dengan berbagai pertimbangan (selalu :D) saya dan keluarga Cami akhirnya memutuskan hanya melaksanakan akad nikah saja dengan mengundang keluarga dan kerabat beserta sahabat dekat kami berdua. Kapasitas gedung yang kami pilih pun memang tak begitu besar. Cukup menampung 200-300 orang saja.

Sesuai kesepakatan, diperoleh jumlah tamu yang datang sebanyak 250 undangan alias sekitar 500 orang. Jangan salah, dari pihak Cami aja sekitar 100 undangan (200 orang) adalah keluarga dekat, lalu dari pihak saya sekitar 50 Undangan (100 orang) dan keluarga dekat mempelai sebanyak 200 orang. Total jendral berarti ada 500 orang.

Berhubung dana dan jumlah undangan yang terbatas dan dibatasi, maka kami berdua juga harus mempertimbangkan jenis dan harga undangan. Seperti yang kita tahu, undangan ini kan semakin banyak jumlah yang dipesan, maka akan semakin murah harganya. Sementara kami hanya butuh sekitar 100-150 buah undangan saja yang rencananya hanya untuk teman dan sahabat saja. Pertimbangan lain yang tak kalah penting adalah, undangan ini semahal apapun hanya akan berakhir di tenpat sampah. Maka, saya bersama Cami memutuskan untuk menekan anggaran di bagian ini.
stampingplace.wordpress.com
Menyiasati hal ini, diputuskanlah bahwa kami akan membuat undangan sendiri. Dibantu oleh seorang sahabat dekat Cami, saya mulai hunting mulai dari jenis kertas dan bentuk undangan. Pencarian hampir dua minggu menghasilkan keputusan, jenis kertas yang digunakan adalah Kertas Jasmine, warna Pink Muda (tadinya pengen peach), ukuran  28cm x 18 cm, dan tulisannya disablon. Ingin tahu harga akhirnya? ya, hanya IDR 1500,00 saja perlembarnya. Alhamdulillah.

Alhamdulillah, satu urusan terselesaikan.Saat ini undangan sedang dalam proses pembuatan, berdoa semoga hasilnya memuaskan dan sesuai harapan. Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

 

CATATAN HARIAN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea